Saturday, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMA Tahfidz Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar

Apakah Sebenarnya Penyebab Virus Corona?

Bagikan laman ini:

Akhir-akhir ini kita dikejutkan oleh sebuuh virus corona yang hanya beberapa waktu saja virus ini sudah tersebar di beberapa belahan Negara di dunia di antaranya Arab Saudi, Malaysia, termasuk juga Indonesia. Dan hal ini menjadi berita hangat di kehidupan nyata maupun di media sosial.

#penyebab #corona #penyakit #virus #waspada #menjaga #kebersihanKonon katanya virus corona ini berasal dari Negara Cina yang disebabkan oleh penduduknya yang suka memakan makanan tidak lazim dan tidak memandang halal ataupun haram. Memang di Negara tersebut memakan-makanan yang aneh menjadi sebuah tren baru dan mereka yakin bahwa makanan tersebut dapat di jadikan obat penyembuh penyakit namun kenyataannya tidak, dari perlakuan tersebut masyarakat Cina mendapat ganjaran dari Allah berupa diturunkannya virus corona. Bukankah Allah SWT telah menyuruh kepada manusia untuk makan makanan yang “halaalan thayyibaan” yang halal pula baik.

Sebagaimana telah disebutkan di QS al-Baqarah ayat 168:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُوا مِمَّا فِي الْأَرْضِ حَلَالًا طَيِّبًا وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَات الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

Artinya: “Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah mengikuti langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan adalah musuh yang nyata bagi kalian” (QS al-Baqarah: 168).

Sebenarnya virus corona ditemukan pada bulan juni 2012 yang lalu. Oleh ilmuan arab Muhammad Zaki namun waktu itu masih balum jelas asal muasal virus tersebut. Hingga kini ketika virus tersebut menjadi momok perbincangan di kalangan masyarakat belahan dunia dan menjadi virus paling menakutkan saat ini jelaslah bahwa virus tersebut ada ataupun hidup pada sejumlah binatang di antaranya kelelawar, ular, dan binatang lainnnya dan hal ini sudah menjadi kebiasaan orang Cina khususnya di kota Wuhan yang senang sekali makan makanan yang tak lazim seperti binatang tersebut sehingga tak dapat dipungkiri lagi jika virus tersebut tumbuh dan berkembang di Negara Cina tersebut.

Namun, tak semuanya ilmuan mengklaim bahwa virus tersebut bermuasal dari sana, Ada berbagai macam pendapat mengenai datangnya virus corona ini, ada yang mengatakan bahwa virus ini datang akibat ulah masyarakat Cina seperti yang sudah dipaparkan di atas, ada pula yang mengatakan bahwa virus ini akibat bocornya sebuah tabung di sebuah laboratorium dan masih banyak lagi berbagai macam perbedaan di kalangan masyarakat belahan dunia.

Namun penulis meyakini bahwa asal muasal dari masalah tersebut ialah disebabkan oleh mereka yang mempunyai organisasi-organisasi rahasia. Mereka yang ingin menguasai dunia di atas kepemimpinannya dengan cara memusnahkan populasi manusia dengan sebuah misi mereka yang dinamai The New World Order (Tatanan Dunia Baru) salah satu cara mereka untuk memusnahkan manusia ialah dengan virus corona ini, sehingga tak ayal lagi jika orang terkena virus corona maka ia mempunyai dua pilihan antara hidup dan mati. Namun jika dipersentasekan angka kematian lebih banyak dibandingkan orang yang telah dinyatakan sembuh atau bebas dari virus ini.

Hingga saat ini virus corona telah menyebar luas hingga keberbagai penjuru dunia dan salah satu antisipasi untuk terhindar dari virus corona ialah dengan cara menjaga kebersihan terlebih lagi kebersihan badan dan lingkungan bukankah Allah mencitai sesuatu hal yang bersih dan indah “Innallaha Jamilun Yunibbul Jamal’’sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai keindahan.

Dari sini kita sebagai orang muslim patutlah kiranya untuk berfikir dan merenungkan sebuah peristiwa ini, untuk mendapatkan sebuah pelajaran dan hikmah dari apa yang sudah Allah tentukan, karena Allah menciptakan sutatu hal pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil dan ciptaan Allah tidak akan ada yang sia-sia.

Wallahu A’lam Bis Sowab

By       : MR. NO

Kelas   : XI IPA 1 SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar

 

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR