Thursday, 20 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMA Tahfidz Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar

Imam Muda SMA Tahfidz Darul Ulum Laksanakan Pengabdian Internasional di Malaysia

Bagikan laman ini:

Pelepasan Guru Bantu atau Imam Muda SMA Tahfidz Darul Ulum berlangsung pada Hari Senin tanggal 20 Maret 2023, acara tersebut berlangsung di Serambi Masjid Banyuanyar dihadiri oleh Pengasuh, Pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar, Penanggung Jawab Guru Bantu dan Wali Siswa.

Ada 230 Siswa yang diberangkatkan untuk mengabdi di berbagai Lembaga/Pesantren selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini. Selain wilayah Madura dan Bali, pada tahun ini Guru Bantu SMA Tahfidz Darul Ulum juga Go Internasional, hal ini dikarenakan adanya permintaan Imam Muda dari Negara Malaysia. Total kini sudah ada 135 Penanggung Jawab Guru Bantu atau 135 lembaga pengabdian yang menjadi mitra SMA Tahfidz Darul Ulum.

2 Siswa yang diberangkatkan ke Malaysia adalah Moh. Ilham Tamami dan Affan Hidayatullah. Mereka akan melaksanakan pengabdian di Pondok Pesantren Tahfidz An Nahdhoh Slangor Malaysia dan juga akan menjadi Imam dibeberapa Masjid di Malaysia.

Keduanya diberangkatkan ke Malaysia pada Malam Jum’at (24/03) dari Bandara Juanda Surabaya, setelah sampai di Malaysia Keduanya diajak oleh Penanggung Jawab Guru Bantu (PJGB) untuk bersilaturrahmi dengan Kedutaan Republik Indonesia di Malaysia.

Ustad Khofif selaku Kepala Sekolah SMA Tahfidz Darul Ulum menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian lembaganya dalam kegiatan Internasional. “Selain siswa ada yang pernah meraih ke juaraan internasional, alhamdulillah kali ini kami bisa melaksanakan pengabdian internasional” tutur beliau.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR